Assalamualaikum
Salam bediler
Kali ini saya akan membagi pengalaman saat bongkar tabung pcp pada saat pengantian per valve, ada beberapa pertanyaan kenapa saat tabung pcp kosong tidak bisa di isi dengan pompa hillpum? jawabannya ada di sini.
Pada kasus ini terjadi di senapan model marauder tabung dural od 38, saat mau mengisi angin dalam keadaan tabung kosong diisi dengan pompa hillpump angin keluar dari laras. Itu di sebabkan karena valve belum menutup sempurna karena tidak ter dorong oleh tekanan angin. Saat menggisi dengan pompa angin yang masuk tekanannya tidak besar melainkan bertahap jadi valve akan mengalirkan angin melalui celah celah dan saat angin bertambah besar valve akan terbuka lebih lebar lagi akibatnya angin tidak akan menyimpan di tabung.
Lalu solusinya gimana?
Solusinya adalah membongkar semua samapai tabung terpisah dari popor kemudian lubang transfer di tutup sementara dengan karet ban kemudian di jepit dengan tang gegep, sehingga angin akan tertahan oleh karet kemudian pompa sampai angin terisi sekitar 1.500 psi di tekanan tersebut angin tidak akan keluar lagi karena valve sudah menutup sempurna jadi pas tekanan sudah 1.500 psi karet sudah bisa di buka dan dilanjutkan lagi memompa sampai tekanan yang di inginkan.
untuk lebih detailnya bisa di lihat di video youtube saya
Salam bediler
Kali ini saya akan membagi pengalaman saat bongkar tabung pcp pada saat pengantian per valve, ada beberapa pertanyaan kenapa saat tabung pcp kosong tidak bisa di isi dengan pompa hillpum? jawabannya ada di sini.
Pada kasus ini terjadi di senapan model marauder tabung dural od 38, saat mau mengisi angin dalam keadaan tabung kosong diisi dengan pompa hillpump angin keluar dari laras. Itu di sebabkan karena valve belum menutup sempurna karena tidak ter dorong oleh tekanan angin. Saat menggisi dengan pompa angin yang masuk tekanannya tidak besar melainkan bertahap jadi valve akan mengalirkan angin melalui celah celah dan saat angin bertambah besar valve akan terbuka lebih lebar lagi akibatnya angin tidak akan menyimpan di tabung.
Lalu solusinya gimana?
Solusinya adalah membongkar semua samapai tabung terpisah dari popor kemudian lubang transfer di tutup sementara dengan karet ban kemudian di jepit dengan tang gegep, sehingga angin akan tertahan oleh karet kemudian pompa sampai angin terisi sekitar 1.500 psi di tekanan tersebut angin tidak akan keluar lagi karena valve sudah menutup sempurna jadi pas tekanan sudah 1.500 psi karet sudah bisa di buka dan dilanjutkan lagi memompa sampai tekanan yang di inginkan.
untuk lebih detailnya bisa di lihat di video youtube saya
No comments:
Post a Comment